Seputar lingkup kesehatan dan tips kesehatan

Cara Mengetahui Penyakit Melalui Warna Lidah

Baca Juga

Mendeteksi penyakit dari warna pengecap mungkin tidak pernah terpikirkan oleh kita selama ini karena kebanyakan dari kita menganggap bahwa perubahan warna pengecap ialah sesuatu hal yang biasa dan tidak perlu terlalu dikhwatirkan. Padahal, itu ialah sesuatu yang tidak normal karena perubahan warna pengecap merupakan satu membuktikan bahwa ada beberapa duduk perkara kesehatan pada badan Anda.

Seperti yang kita ketahui, pengecap ialah salah satu organ penting yang memiliki banyak manfaat bagi manusia. Selain berfungsi sebagai indera pengecap, pengecap juga dapat membantu pencernaan makanan dengan mengunyah dan menelan. Lidah pada orang normal biasanya berwarna merah muda, namun terkadang warna pengecap tersebut mampu saja berubah sesuai dengan kondisi yang terjadi pada badan kita sehingga untuk itu sebaiknya kita harus selalu waspada dan memperhatikan kesehatan badan serta lidah.

Cara Mengetahui Penyakit  Melalui Warna Lidah


Berikut dibawah ini cara mengetahui apa saja penyakit yang menyerang kita berdasarkan warna lidah.


Deteksi Penyakit Melalui Warna Lidah


1. Lidah Berwarna Putih
Seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi bahwa pengecap pada orang normal biasanya berwarna merah muda. Nah, apabila Anda mendapati warna pengecap menjelma warna putih maka itu mampu jadi satu membuktikan bahwa Anda sedang mengalami penyakit tifus atau mampu juga menunjukan gejala flu serta duduk perkara pencernaan. Perhatikan secara baik-baik, apabila warna putih pada pengecap Anda terlihat tipis-tipis maka itu tanda nya Anda sedang kurang darah.


2. Lidah Berwarna Kuning
Pernahkah Anda mendapati warna pengecap menjelma kuning ? kalau pernah maka jangan pernah abaikan hal tersebut karena ternyata pengecap berwarna kuning ialah satu membuktikan bahwa adanya abses bakteri. Selain itu, warna kuning ini juga mampu menandakan bahwa panas badan Anda sedang berlebih, yang mana hal ini disebabkan oleh karena terlalu sering mengkonsumsi alkohol, merokok, makanan pedas sampai adanya stres.

3. Lidah Berwarna Merah
Warna merah pada pengecap juga mampu menjadi satu membuktikan bahwa ada satu gangguan pada badan Anda.  Coba perhatikan, apabila warna merah hanya terdapat pada ujung pengecap saja maka itu tandanya bahwa ada duduk perkara pada jantung Anda. Namun apabila warna merah ini terdapat di ujung kanan atau kiri maka itu menandakan bahwa ginjal dan kantung empedu Anda sedang dalam kondisi tidak baik.

4. Lidah Berwarna Biru
Warna pengecap biru juga menandakan adanya ketidak beresan pada kondisi badan Anda. Lidah berwarna biru ialah membuktikan bahwa adanya darah yang hambar atau statis. Apabila warna ungu tersebut sudah sedikit menjurus ke warna ungu maka mampu dikatakan kondisi yang cukup parah.

5. Lidah Berwarna Ungu
Kemudian apabila pengecap Anda terlihat berwarna ungu maka itu ialah satu membuktikan bahwa pedoman darah Anda sedang tidak lancar atau juga mampu menandakan bahwa Anda sedang demam. Jika warna ungun ini sudah meliputi semua adegan pengecap Anda maka itu tandanya organ didalam badan Anda sedang mengalami panas yang cukup tinggi.


Itulah cara mengetahui penyakit dari warna lidah. Namun meskipun demikian untuk mengetahui lebih terang apa saja penyakit yang menyerang Anda dan bagaimana cara mengatasinya maka mampu segera mengunjungi serta berkonsultasi kepada dokter.
Back To Top