Seputar lingkup kesehatan dan tips kesehatan

6 Bahaya Mencabut Bulu Hidung Yang Perlu Anda Ketahui

Baca Juga

Bahaya Mencabut Bulu Hidung

Bahaya sering mencabut bulu hidung tidak mampu dianggap sepele, bahkan apabila Anda terus melaksanakan kebiasaan buruk yang satu ini bukan tidak mungkin jikalau nanti mampu menyebabkan munculnya aneka macam macam penyakit pada badan Anda. Dulu, dikala aku belum mengetahui akan hal ini sejujurnya beberapa kali aku pernah mencabut bulu hidung sendiri alasannya ialah waktu itu aku cukup merasa risih alasannya ialah bulu hidung aku terlihat ada yang panjang.

Ternyata sekarang aku gres sadar bahwa ternyata mencabut bulu hidung memiliki dampak yang sangat berbahaya. Menurut beberapa hebat serta artikel yang aku baca setidaknya ada beberapa efek ancaman jawaban dari terlalu sering mencabut bulu hidung. Berikut simak selengkapnya dibawah ini :

Bahaya Mencabut Bulu Hidung


1. Infeksi Otak
Jika Ada orang yang bertanya kepada Anda, apakah boleh mencabut bulu hidung ? maka pribadi saja jawab bahwa itu sangat tidak dianjurkan alasannya ialah kebiasaan buruk tersebut mampu menyebabkan infeksi pada otak. Anda pasti tidak mau bukan apabila terkena penyakit infeksi otak ? nah maka dari itu mulai dari sekarang janganlah pernah untuk mencoba mencabut bulu hidung lagi. Karena apabila hingga kita terkena penyakit infeksi otak maka kesudahannya sangat fatal sekali.

2. Mimisan
Kemudian dampak negatif lainnya jawaban dari mencabut bulu hidung ini ialah mampu menyebabkan kita menjadi mimisan. Bisa saja dikala kita mencabut bulu hidung maka tanpa sengaja mengenai pembuluh darah pada adegan dalam hidung dan kemudian menyebabkan mimisan. Apalagi dikala Anda mencabut bulu hidung yang panjang dengan cukup keras maka resiko terkena mimisan sangatlah besar.

3. Jerawat di Hidung
Jerawat bukan saja muncul dikulit wajah Anda tetapi juga mampu muncul di adegan dalam hidung. Salah satu penyebab munculnya jerawat dibagian dalam hidung ini ialah dikarenakan jawaban mencabut bulu hidung. Meskipun jerawat yang tumbuh dihidung ialah jerawat kecil tetapi tetap saja rasanya akan membuat kita menjadi tidak nyaman dan cukup menyakitkan. Bahkan beberapa orang ada yang hingga mengalami demam jawaban tumbuhnya jerawat dihidung. So, apabila Anda ingin terhindar dari jerawat dihidung adegan dalam maka jangan lagi cabut bulu hidung Anda.

4. Resiko Terinfeksi
Ketika kita mencabut bulu hidung maka akan sangat rentan mengalami luka dan pendarahan ringan. Nah, luka dibagian dalam hidung mampu saja terpapar kuman serta kuman yang datang dari tangan atau udara sehingga hal ini mampu menyebabkan terjadinya infeksi. Yang patut Anda ketahui bahwa dikala kuman masuk maka pastinya akan menyebar kebagian badan lainnya sehingga itu tentunya sangat membahayakan kesehatan Anda.

5. Perforasi Septum
Perforasi septum ialah kerusakan pada rongga hidung yang bikin kau nggak nyaman setelah mencabut bulu hidung. Kerusakan selepas mencabut bulu hidung ini mampu menyebabkan beragam bentuk, mulai dari luka, jerawat kecil, atau kerak dari mengeringnya lendir yang sulit dihilangkan.

6. Ingrown Nose Hair
Kemudian ancaman mencabut bulu hidung yang terakhir yaitu mampu saja menyebabkan Ingrown Nose Hair yaitu suatu kondisi dimana bulu hidung yang telah Anda cabut tidak tumbuh keluar tetapi justru malah tumbuh kedalam. Hal ini tidak mampu dianggap sepele alasannya ialah juga mampu menyebabkan peradangan yang menyakitkan hidung.

Manfaat Bulu Hidung


Bulu hidung memiliki manfaat bagi badan kita sehingga untuk itu sebaiknya kita tidak perlu mencabutinya. Adapun manfaat dari bulu hidung ini yaitu sebagai penyaring udara yang akan masuk kedalam badan kita sehingga kita mampu menerima udara yang bersih serta sehat. Jadi, untuk itu Anda tidak perlu aib apabila mempunyai bulu hidung yang lebat alasannya ialah itu justru lebih bagus, kotoran atau partikel yang ada diudara mampu tertahan dihidung kita dan tidak masuk kedalam paru-paru.


Nah itulah penjelasan mengenai manfaat bulu hidung sekaligus bahaya mencabuti bulu hidung. Jika Anda pernah mendengar gosip beberapa bulan belakangan, bahkan ada orang yang hingga terkena kanker ganas di hidungnya jawaban terlalu sering mencabut bulu hidung. So, be smart.
Back To Top