Seputar lingkup kesehatan dan tips kesehatan

Cara Agar Wajah Halus dan Mulus Layaknya Boneka Barbie

Baca Juga

Cara Agar Wajah Halus dan Mulus Layaknya Boneka BarbieCara membuat kulit wajah menjadi halus dan mulus tidak mampu dilakukan secara instan, kecuali kalau kau melaksanakan operasi plastik. Butuh waktu dan perawatan rutin mulai semenjak dini semoga kulit wajah kita mampu menjadi halus dan mulus layaknya boneka barbie. Meskipun kebanyakan dari kita sudah mengerti akan mengenai hal ini tetapi sayangnya terkadang beberapa diantara kita sering kali tidak tabah dan ingin menerima hasil yang instan sehingga mereka pun sering kali melaksanakan cara-cara ekstrim untuk membuat kulit wajah mereka menjadi halus dan mulus, bahkan terkadang mereka juga rela mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli banyak sekali macam produk-produk perawatan wajah.

Sebenarnya tidak ada yang melarang Anda untuk membeli produk-produk perawatan wajah yang super mahal alasannya memang itu merupakan hak setiap orang. Tetapi hanya saja itu sangat disayangkan alasannya ternyata untuk menerima wajah yang halus dan mulus cukup dengan melaksanakan perawatan wajah yang sederhana tanpa harus dengan membuang-buang uang untuk membeli produk-produk perawatan wajah yang super mahal. Banyak materi alami disekitar kita yang mampu dijadikan sebagai masker wajah dan khasiatnya juga tidak kalah dengan produk-produk yang berharga mahal.

Nah, oke setidaknya berikut dibawah ini ada beberapa langkah perawatan wajah yang wajib Anda aplikasikan dirumah mulai semenjak dini semoga kulit wajah Anda menjadi halus serta mulus.

Cara Membuat Wajah Mulus dan Halus


1. Kenali Tipe Kulit Anda
Banyak orang yang asal-asal saja didalam memilih produk perawatan wajah, jadinya terkadang wajah mereka bukan nya menjadi semakin halus dan mulus tetapi justru malah sebaliknya. Sebelum Anda membeli produk perawatan wajah menyerupai kosmetik, pembersih wajah atau yang lain nya maka cobalah untuk mengenali terlebih dahulu apa jenis kulit Anda. Dengan mengetahui apa jenis kulit wajah kita maka kita mampu menentukan produk perawatan menyerupai apa yang harus kita beli.

2. Rutin Bersihkan Wajah
Setelah Anda mengetahui apa jenis kulit wajah Anda maka langkah selanjutnya yaitu cobalah untuk rutin membersihkan kulit wajah. Jangan pernah malas untuk membersihkan wajah, cucilah wajah Anda secara teratur setiap pagi dan sore hari semoga kotoran tidak menempel dan menyebabkan nanah pada wajah. Jangan lupa juga untuk selalu rutin membersihkan dan mencuci wajah Anda dengan menggunakan pembersih wajah sebelum tidur di malam hari. Wajah yang bersih akan membuat proses regenerasi sel mampu berjalan dengan baik dikala kau sedang tidur.


3. Rutin Menggunakan Masker Wajah
Anda tidak akan mampu menerima wajah yang halus dan mulus kalau hanya dengan rutin membersihkan wajah saja tetapi harus juga dibarengi dengan menggunakan masker wajah. Banyak materi alami yang mampu dijadikan sebagai masker wajah diantaranya yaitu, putih telur, jeruk nipis, tomat dan bahkan beberapa buahan menyerupai alpukat juga mampu dijadikan sebagai masker wajah. Jika Anda belum mengetahui bagaimana cara membuat masker wajah alami sendiri dirumah maka silahkan lihat dibawah ini caranya.


4. Jangan Pencet Jerawat
Jerawat yakni salah satu problem yang paling sering muncul diwajah, biasanya kalau wajah mulai berjerawat maka tangan kita seakan menjadi gatal untuk memencet jerawat-jerawat yang ada diwajah. Jika wajah Anda ada tumbuh nanah maka jangan dipencet alasannya takutnya nanti malah akan menyebabkan lubang bekas nanah sehingga hal ini membuat wajah Anda menjadi berlubang dan tidak mulus lagi. Anda cukup membeli obat nanah menyerupai cream atau yang lainnya dan kemudian oleskan cream nanah tersebut dengan cotton bad dan tunggu sampai nanah menjadi kempes. Setelah nanah kempes maka Anda mampu menggunakan masker wajah yang tebuat dari materi alami untuk menghilangkan noda hitam bekas nanah tersebut. Jika Anda tidak suka menggunakan obat-obat kimia untuk mengempeskan nanah maka mampu mencoba cara alami berikut ini untuk mengempeskan jerawat.


5. Konsumsi Makanan Sehat dan Cukup Air Putih
Jika Anda sudah mulai rutin melaksanakan perawatan wajah sederhana diatas maka untuk melengkapinya maka Anda juga harus menjaga teladan makan dan gaya hidup. Untuk menerima wajah yang halus dan mulus, tidak hanya kita lakukan perawatan dari luar saja tetapi juga harus dibantu dari dalam yaitu caranya dengan mengkonsumsi makanan sehat menyerupai sayur dan buahan. Selain itu, jangan lupa juga untuk mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas sehari semoga kulit menjadi lebih sehat dan tidak kusam.

6. Hindari Sinar Matahari Siang Hari
Sinar matahari mampu mencuri kecantikan kulit wajah Anda dan dapat menyebabkan flek hitam pada wajah sehingga untuk itu Anda harus melindungi kulit wajah semoga tidak terpapar secara pribadi oleh sinar matahari., terutama sinar matahari di siang hari. Percuma saja Anda melaksanakan perawatan wajah setiap hari kalau Anda selalu terpapar sinar matahari siang. Bagi Anda yang selalu bekerja di luar rumah dan sering bersentuhan dengan sinar matahari maka cobalah untuk menggunakan sunblock atau cream tabir surya untuk melindungi kulit wajah Anda dari paparan sinar matahari.


Itulah langkah mudah untuk membuat wajah menjadi halus serta mulus. Bagaimana mudah bukan ? perawatan diatas memang terlihat sederhana tetapi meskipun demikian pada kenyataan nya  tidak banyak orang yang konsisten didalam melakukannya.
Back To Top