Seputar lingkup kesehatan dan tips kesehatan

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Kaki Dengan Mudah?

Baca Juga

Menghilangkan busuk kaki tidak sedap mampu dilakukan dengan cara mudah, murah serta cepat. Munculnya aroma menyengat di area ini disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan kuman sehingga memicu busuk di kaki anda. Selain itu, sepatu dan kaos kaki yang kotor juga menjadi pemicu duduk perkara tersebut. Jika anda tidak rajin membersihkan seluruh jari-jari dan kuku maka, kuman akan mudah berkembang biak sehingga tercium busuk tidak sedap dari kaki anda.

Mengatasi kaki berbau

Tidak ibarat busuk tubuh yang mampu dihilangkan dengan ramuan alami daun sirih, aroma menyengat di kaki memang ditimbulkan oleh bakteri. Karena tempatnya tertutup, lembab dan gelap maka kuman tersebut dapat berkembang biak dengan mudah tanpa anda disadari.

Cara mengatasi duduk perkara busuk pada kaki bekerjsama mudah, anda harus memperhatikan apa saja penyebab munculnya aroma tak sedap tersebut sehingga nantinya setelah menghilang, busuk tersebut tidak muncul lagi dikemudian hari.

Apa Penyebab Munculnya Bau Pada Kaki Anda?
  • Keluarnya keringat yang diolah menjadi busuk oleh bakteri
  • Tidak rajin merawat kebersihan kuku kaki
  • Menggunakan kaos kaki basah
  • Memakai sepatu yang tidak pernah dicuci
  • Adanya luka pada area telapak kaki sampai mengakibatkan infeksi
  • Memakai sepatu dengan ukuran terlalu sempit

Tahukah anda? Keringat bekerjsama tidak berbau namun, kuman pada permukaan kulit lah yang mengolah keringat sampai mengeluarkan busuk tidak sedap.

Cara Menghilangkan Bau Kaki dan Cara Mencegahnya

  1. Rendam kaki busuk anda dengan air teh secara rutin minimal satu ahad sekali. Atau mampu juga memakai air perasan jeruk nipis.
  2. Jaga kondisi telapak kaki tetap kering untuk mencegah perkembangan kuman penyebab bau. Gunakan sabun anti-bakteri untuk mencuci kaki.
  3. Saat anda memotong kuku, hati-hati membersihkan kotoran pada celah-celah jempol. Ini mampu mengakibatkan benjol dan membuat kaki berbau.
  4. Hindari penggunaan kaos kaki dan sepatu basah, anda mampu membungkus kaki menggunakan plastik jikalau terpaksa.
  5. Pilih sepatu yang memiliki lubang ventilasi untuk menjaga sirkulasi udara sehingga kaki tidak berkeringat karena kepanasan.
  6. Bila sepatu anda basah, masukkan beberapa lembar tisu atau kertas koran untuk menyerap air sehingga sepatu lebih cepat kering
  7. Jika anda wanita yang memakai stocking, pilih stocking yang berbahan dasar katun biar mudah menyerap keringat
hilangkan busuk sepatu
Untuk menghilangkan busuk sepatu, masukkan bubuk kopi yang dibungkus tisu ke dalam sepatu, atau mampu juga menggunakan 'silica gel'

Silica gel ialah bungkusan kecil yang terdapat dalam kardus ketika anda membeli sepatu baru. Umumnya bertuliskan 'DO NOT EAT', anda sudah membuangnya?


Kunci utama untuk mencegah, mengatasi dan menghilangkan busuk kaki ialah merawat kebersihan telapak kaki termasuk jari-jari dan kuku serta memperhatikan kebersihan sepatu dan kaos kaki yang anda gunakan. Jangan menyepelekan duduk perkara ini karena anda tidak tahu kapan penampilan anda terganggu akhir duduk perkara busuk tak sedap.
Sumber http://www.akusehatku.com
Tag : kesehatan
Back To Top