Seputar lingkup kesehatan dan tips kesehatan

Manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan

Baca Juga

Manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan. Belimbing wuluh adalah buah-buahan yang sering kali kita jumpai di dapur yang sering kali dimanfaatkan untuk bahan masakan kuah gulai bagi ibu rumah tangga. 
nahh kali ini lingkup klesehatan akan membahas tentang khasiat belimbing wuluh bagi kesehatan, yukk kita simak ulasan dibawah ini.

Manfaat Belimbing Wuluh bagi Kesehatan:

1. Mengobati penyakit gondok
Caranya yaitu dengan cara menumbuk setengah genggam daun belimbing dengan 3 siung bawang putih. Kemudian kompreskan hasilnya pada yang gondokan.

2. Mengobati Batuk
Caranya yaitu dengan mengambil segenggam daun belimbing wuluh, bunga belimbing, buah belimbing, kira2 jumlahnya sama. Kemudian rebus dalam air mendidih selama 30 menit, dan dinginkan, dan minum airnya

3. Mengobati diabetes
Caranya yaitu dengan menghancurkan 6 buah belimbing wuluh, kemudian direbus dalam 1 gelas air, rebus hingga tersisa ½ gelas air.

4. Mengobati reumatik
Caranya yaitu dengan menumbuk satu genggam daun belimbing wuluh, kemudian campurkan dengan sedikit kapur sirih dan gosokkan pada tempat yang sakit, atau oleskan.

5. Mengobati sakit gigi
Untuk mengatasi penyakit gigi anda bisa mengambil 4 buah belimbing wuluh. Kunyah dengan garam dan ulangi beberapa kali. Penyakit gigi atau gusi bengkah anda akan cepat sembuh karena bakteri pembusukan dalam gigi akan mati dan menghilang.

nahh itulah tadi beberapa manfaat belimbing wuluh bagi kesehatan, semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda dan jangan lupa, tetap budayakan hidup sehat.
Tag : buah
Back To Top