Seputar lingkup kesehatan dan tips kesehatan

Tips Merawat Kuku agar sehat

Baca Juga

Tips Merawat Kuku agar sehat. Kuku yang bersih dan mengkilap tentu dapat menambah kepercayaan diri kita, terlebih bagi wanita yang umumnya selalu ingin tampil cantik.

Bahan-bahan alami akan dapat menjaga kelembaban kuku yang dibutuhkan agar kuku tampak lebih mengkilap dan semakin indah. dan inilah cara merawat kuku dengan baik dan supaya sehat.

Tips merawat Kuku :


1. Jeruk Lemon

caranya cukup mudah, ambil jeruk lemon dan iris menjadi beberapa bagian. Gunakan permukaan irisan untuk membersihkan kuku hingga bersih. Setelah itu diamkan untuk beberapa waktu sebelum membersihkannya dengan menggunakan air bersih. Bukan hanya merawat kuku agar mengkilap, jeruk lemon juga dapat menghilangkan warna kekuning-kuningan pada kuku.
2.Bawang putih

Caranya adalah dengan menancapkan bawang putih ke ujung kuku jika memiliki kuku yang panjang. Tetapi jika tidak dapat digosokkan dipermukaan kuku hingga mengkilap dan bersih. Untuk mendapatkan kuku yang kuat, lakukan perawatan kuku dengan bawang putih secara berulang.
3.Kulit Semangka

Kulit semangka memang tidak bisa dimakan. Tetapi kulit semangka dapat dijadikan salah satu cara merawat kuku agar mengkilap. Caranya adalah dengan menggosokkan kulit semangka di atas permukaan kuku. Setelah itu tunggu sampai air semangka yang menempel kering sebelum dibersihkan dengan menggunakan air bersih
4.Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh adalah sejenis belimbing yang rasanya sangat asam. Karena sifat asamnya tersebut belimbing wuluh dapat digunakan untuk merawat kuku agar mengkilap. Caranya adalah dengan membelah belimbing wuluh, kemudian gosokkan di atas permukaan kuku sampai bersih dan mengkilap

Itulah Tips Merawat Kuku supaya Terlihat Bersih dan Sehat. Semoga artikel tadi bermanfaat untuk dan menambah pengetahuan anda. 
Back To Top