Seputar lingkup kesehatan dan tips kesehatan

Manfaat Tauge bagi kesehatan

Baca Juga

Manfaat Tauge bagi kesehatan. manfaat capar untuk kesehatan. Tauge atau yang biasa disebut capar dalam bahasa orang jawa ini mempunyai Kandungan nutrisi yang terdapat dalam tanaman tauge memang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Kandungan yang dibutuhkan seperti vitamin dan mineral yang terkandung. Selain itu didalam sebuah toge juga terdapat vitamin E, C, K, Protein dan Asam Folat.

Dengan begitu banyaknya kandungan yang seperti disebutkan diatas sudah pasti ada manfaatnya tersendiri untuk tubuh. Lalu apa sajakah manfaat dari Tauge ini, berikut ulasan dan penjelasannya

Manfaat tauge untuk kesehatan :


1. Meningkatkan Kesuburan Pria
Dengan adanya kandungan vitamin E yang terdapat didalam kecambah tauge ini dipercaya dapat meningkatkan kesuburan bagi pria. karena dengan rutin mengkonsumsi tauge ini dapat membantu untuk merangsang hormon pria. Sehingga tidak asing lagi bahwa tauge ini dapat meningkatkan keseburan pria.

2. Memperlambat Penuaan
Tauge adalah salah satu antioksidan yang dapat di manfaatkan untuk menangkal radikal bebas karena didalamnya terdapat vitamin e,c,dan enzim yang dapat membantu dalam memperlambat penuaan dini. Caranya cukup konsumsi tauge mentah yang sudah dicuci bersih secara rutin.

3. Mencegah Penyebaran Sel Kanker
Kecambah juga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu makanan yang dapat membantu para wanita dalam menghindari kanker payudara. Kecambah nya juga bukan kecambah kacang hijau melainkan kecambah yang berasal dari kedelai.

Senyawa genistin yang terdapat didalam kecambah akan menekan penyebaran kanker didalam tubuh. genistin akan bekerja secara aktif dan akan menghambat pasokan makanan bagi sel kanker. Jika sel kanker tidak mendapatkan pasokan makanan maka artinya mereka akan mati dengan sendirinya.

4. Meningkatkan Kepadatan Tulang
Kandungan coumestrol yang terdapat didalam sebuah tauge adalah estrogen alami yang tidak memiliki efek samping sama sekali. Estrogen ini sangat baik untuk tubuh karena senyawa ini dapat membantu tubuh dalam memadatkan tulang, struktur dan juga akan mencegah terjadinya pengeroposan tulang (osteoporosis )

5. Mengurangi Kolesterol
Didalam tauge ini terdapat senyawa atau kandungan yang bernama saponin, dimana saponin sangat baik untuk menghancurkan lemak jahat dan tetap mempertahankan lemak baiknya. Lemak jahat dapat menyebabkan lemak darah meningkat sehingga terjadi Hipertensi dan stroke.
Tag : sayur, tanaman
Back To Top