Seputar lingkup kesehatan dan tips kesehatan

Manfaat buah Blueberry bagi kesehatan

Baca Juga

Manfaat buah Blueberry bagi kesehatan. Kali ini saya akan berbagi informasi mengenai khasiat buah blueberry dan kandungan buah blueberry.

blueberry mempunyai khasiat untuk kesehatan tubuh, akan tetapi buah ini dibanderol dengan kisaran harga yang cukup mahal. Hal itu membuat masyarakat yang memiliki perekonomian di bawah rata-rata tidak pernah atau jarang merasakan cita rasa dan khasiat buah biru ini. inilah khasiat blueberry bagi kesehatan.


Khasiat Blueberry bagi Kesehatan Tubuh:

1. Mengobati Penyakit Kanker
Kandungan antioksidan di dalam BUAH blueberry mempunyai kemampuan untuk menetralisir radikal bebas sehingga dapat mencegah dan mengobati penyakit kanker di dalam tubuh.


2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Kandungan antioksidan di dalamnya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Mempunyai Sifat Anti-inflamasi (Anti-peradangan)
Kandungan antioksidan di dalam buah biru ini memiliki sifat anti-inflamasi yang bermanfaat untuk mencegah terjadinya peradangan di kulit seperti gatal alergi, berjerawat dan gangguan kulit lainnya.


4. Memperlancar Sistem Pencernaan
Kandungan selulosa di dalamnya mempunyai kemampuan untuk memperlancar sistem pencernaan karena zat tersebut berguna untuk menyehatkan organ-organ pencernaan dan dapat mencegah penyakit sembelit.


5. Mencegah Penuaan Dini
Bersamaan dengan kandungan vitamin E, antioksidan dan antosianin masing-masing berfungsi untuk membantu mencegah terjadinya penuaan dini serta dapat memberikan nutrisi untuk kulit sehingga kulit menjadi lebih kencang dan sehat.


6. Menjaga Kesehatan Mata
Kandungan vitamin A yang cukup tinggi berkhasiat untuk menjaga kesehatan mata, menajamkan penglihatan serta dapat mencegah terjadinya gangguan pada mata, seperti mata rabun dan mata katarak.
Tag : buah
Back To Top