Seputar lingkup kesehatan dan tips kesehatan

Makanan pencegah kulit keriput

Baca Juga

Makanan pencegah kulit keriput. Memiliki kulit yang halus dan bebas dari keriput adalah impian bagi setiap wanita khususnya.
Kulit yang keriput pada dasar nya di sebabkan oleh semakin berkurang nya elastisitas kulit terhadap daging yang terdapat di seluruh tubuh. Sebaiknya jika anda adalah seseorang yang menginginkan kulit yang tetap mulus terhindar dan mengurangi keriput khusus nya pada wanita, maka anda bisa menyimak beberapa jenis Makanan yang dapat mencegah Keriput .


Makanan Pencegah Kulit keriput :


1. Blueberries

Blueberry dan jenis berry lainnya mengandung antioksidan kuat yang disebutpolifenol. Makanlah satu porsi atau 1/2 cup setiap hari, jika memungkinkan pillihlah berry yang organik.

2. Sayuran atau buah berwarna cerah

Sayuran berwarna oranye merah atau gelap yang sarat dengan antioksidan, vitamin A dan E dan bioflavonoid, yang berkhasiat melembabkan dan menyembuhkan kulit Anda. Konsumsi sekitar 1 cangkir setiap hari paprika merah, wortel, bit, atau sayuran berwarna sejenis, bisa dibuat jus segar.

3. Salmon

Salmon dan ikan air dingin lainnya kaya akan asam lemak omega-3, yang menunda kerutan dengan mencegah peradangan dan sebagai pelumas kulit anda. Makan sekitar 3-ons ikan jenis ini 1-3 kali dalam seminggu.

4. Tomat

Tomat mengandung lycopene, antioksidan yang sangat baik bagi kulit, yang juga dapat mengurangi risiko kanker. Tubuh anda dapat lebih baik menggunakan lycopene jika memakan tomat yang telah dimasak. Makanlah setidaknya 1/2 cup tomat yang dimasak sehari.

5. Daun bawang, kulit mentimun, kacang hijau dan strawberi

Semua makanan ini kaya akan silika. Silika atau dikenal dengan silikon dioksida(SiO2) adalah mineral penting untuk kesehatan kulit, berfungsi memperkuat jaringan sel, tendon, tulang rawan, otot, rambut dan kuku. Semakin meningkat kadar silika, maka elastisitas pada kulit pun akan bertambah.

6. Jambu biji, blackcurrant, lada merah, piterseli, kiwi dan brokoli

Makanan-makanan ini kaya akan vitamin C. Tidak hanya membantu melindungi perlawanan stres oksidatif dan kerusakan akibat radikal bebas akibat dari stres fisik, tetapi vitamin C juga dapat membantu mencegah serangan terhadap stres mental.

7. Bawang putih

bawang putih berguna sebagai antiseptik. Sangat menolong menunda keriput dan mengembalikan sel tubuh yang rusak. Bawang putih juga mampu menekan darah tinggi, memperlancar peredaran darah ke jantung dan sangat bagus untuk kesehatan jantung.

8. Pepaya

Sangat bagus untuk kulit. Pepaya membersihkan tubuh secara menyeluruh baik dari dalam maupun luar. Selain mengurangi penuaan, jus pepaya segar sangat bermanfaat untuk mengurangi jerawat dan kerutan di wajah.

9. Jeruk

Sangat kaya akan vitamin C, melindungi pencernaan dari konstipasi. Selain itu bekerja sebagai pembersih, memperbaiki kulit, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

10. Mentimun

Mempercerah dan mempersegar kulit, juga bisa digunakan untuk masker wajah. Efek dingin mentimun sangat baik untuk di dalam maupun luar tubuh. Jika dimakan secara rutin, mentimun dapat mengurangi tekanan darah tinggi dan kolesterol.
Back To Top