Seputar lingkup kesehatan dan tips kesehatan

Inilah Bahaya keramas tiap hari

Baca Juga

Rambut yang sulit diatur, lepek, berminyak dan bahkan berketombe merupakan kondisi yang sangat dihindari oleh wanita. Oleh karena itu Keramas setiap hari menjadi pilihan para wanita agar kondisi buruk tersebut tidak terjadi pada kaum hawa. 

Namun, perlu diketahui bahwa ada baiknya Anda perhatikan beberapa hal ini, karena sebenarnya, keramas setiap hari dapat memberikan efek buruk untuk kesehatan anda.

Kandungan Sodium Lauryl Sulfate (SLS) pada sampo adalah bahan yang beracun yang bisa merusak akar dan kulit kepala. 

Inilah bahaya keramas tiap hari dan beberapa hal buruk yang ditimbulkan dari keramas setiap hari:

Kanker

Sampo mengandung Diethanolamaine (DEA), yakni bahan pengawet yang bisa menimbulkan senyawa kanker. Pengawet tersebut bukan hanya bisa membuat kanker di kulit kepala, tetapi menjalar ke bagian payudara

Ginjal dan hati

Kandungan Diethanolamaine (DEA) atau Triethanolamine (TEA) berpotensi untuk kerusakan hati dan ginjal bila terlalu sering keramas. Selalu periksa produk sampo yang akan digunakan karena bisa membuat kerusakan pada ginjal dan hati

Kulit kepala bermasalah

Bahan berbahaya di sampo, SLS, menyebabkan kerusakan folikel rambut dan menyebabkan rambut rontok. SLS, foaming agent dalam sampo memiliki denaturasi protein, menyebabkan peradangan dan iritasi kulit dengan banyak masalah kulit kepala lainnya.
Tag : penyakit
Back To Top